Kamis, 05 Desember 2013

The CorelDRAW Layar - Bab 3

Kita sekarang akan membawa Anda melalui gambaran singkat dari antarmuka dan beberapa bagian. Ingat, ini adalah eksplorasi pertama untuk menjadi akrab dengan nama dan sedikit tentang fungsi masing-masing bagian itu. Selama pelatihan, Anda akan belajar lebih banyak tentang masing-masing bagian secara lebih rinci.

Anda akan belajar

  1. Nama-nama dan fungsi dari berbagai bagian layar CorelDRAW.

Title Bar

Title Bar menampilkan nama file CorelDRAW di mana Anda bekerja. Hal ini juga digunakan untuk memposisikan jendela CorelDRAW pada layar.

Menu Bar

Ada 11 menu pull-down. Semua perintah menu ditemukan di ini menu pull-down.

Area tenggang

Dalam CorelDRAW setiap ruang memiliki fungsi termasuk ruang antara tombol, yang disebut "Rahmat Area." Ketika Anda klik kanan mouse di area Grace, Anda membangkitkan konteks menu properti sensitif untuk mengontrol bahwa bagian dari antarmuka!

Rulers

Penguasa berfungsi sebagai positioning dan bantuan sizing. Mereka dapat dimatikan opsional. Selain itu, Anda dapat menyeret pedoman dari para penguasa untuk melayani sebagai menggambar bantu.

The Scroll Bar

The Scroll Bar memungkinkan Anda untuk menggeser halaman secara horizontal dan vertikal.

Menggambar Jendela

Bagian putih besar layar adalah jendela gambar. Persegi panjang dengan drop shadow adalah halaman dicetak.
Gunakan seluruh daerah untuk bekerja. Gunakan ruang putih di kedua sisi halaman sebagai karton atau sebagai daerah uji.

Roll-Windows


Catatan

Meskipun nyaman untuk digunakan, Roll-up mengkonsumsi memori sistem. Tetap terbuka hanya Roll-up yang Anda gunakan.
Transform (Posisi) Roll-up akan ditampilkan di sebelah kiri. Meskipun mereka bukan merupakan bagian permanen dari antarmuka (mereka dapat jika Anda ingin), jendela Roll-up dengan baik dikemas kotak dialog terus-menerus yang tetap pada layar selama Anda ingin mereka. Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol banyak operasi CorelDRAW itu. Kecantikan mereka terletak pada kenyataan bahwa mereka dapat tetap aktif untuk bermain cepat "bagaimana seandainya tanpa melalui proses panjang memanggil kotak dialog menu standar.
Sebagian besar fungsi dari Roll-up telah digantikan oleh lebih nyaman Bar Properti. Kriteria kami untuk mengajar selalu didasarkan pada kemudahan belajar.Kadang-kadang lebih mudah untuk belajar dari Roll-up. Lain kali Property Bar mungkin menawarkan metode yang lebih baik.

Dockers

Baru CorelDRAW 8 adalah fitur layar yang disebut "Dockers." Dockers adalah variasi dari Roll-up tetapi berbeda dalam bahwa mereka dapat merapat ke shell antarmuka. Secara umum, Dockers manajer dokumen. Misalnya, ada pandangan manajer buruh pelabuhan yang mendefinisikan pandangan, dan manajer objek buruh pelabuhan yang sangat membantu ketika gambar Anda menjadi lebih kompleks. Meskipun kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mereka bekerja sedikit kemudian, Anda tidak akan memiliki gunanya bagi mereka sampai pelatihan lanjutan.

Status Bar

Catatan

Dapatkan dalam kebiasaan menonton Status Bar. Ini memberi Anda banyak informasi.
Menunjukkan pola mengisi, garis besar, lokasi, gerakan dan koordinat mutlak dari objek yang dipilih.
The Status Bar berubah secara dinamis, tergantung pada tindakan. Anda dapat menyesuaikan Status Bar untuk menunjukkan berbagai jenis informasi.

The Color Palette

Catatan

Warna-warna ini hampir tidak mewakili warna aslinya. Selalu menentukan warna berdasarkan warna chip seleksi.
Memungkinkan untuk aplikasi cepat mengisi berwarna atau warna outline. Memilih  di bagian bawah palet membuka palet warna yang diperluas.
Anda dapat memilih untuk melihat sejumlah palet pre-set warna yang berbeda. Atau, Anda dapat menempatkan palet kustom dari ciptaan Anda sendiri. The Color Palette dapat dimatikan opsional. Anda juga dapat menentukan berapa banyak baris dari warna yang Anda inginkan menunjukkan.

Page Counter

CorelDRAW memungkinkan Anda untuk membuat gambar yang terdiri dari beberapa halaman. Jumlah halaman ditampilkan dalam meja kotak halaman bersama dengan panah yang memungkinkan Anda untuk halaman depan atau belakang dalam dokumen Anda.

Petunjuk Windows

Seperti yang Anda sudah melihat dalam Bab 2, CorelDRAW 8 menyediakan serangkaian Petunjuk jendela untuk membantu Anda dalam mempelajari fungsi alat dan tombol.

The Standard Toolbar


Toolbar menyediakan akses cepat ke fitur umum digunakan. Hampir semua ini dapat diakses melalui Menu bar.
CorelDRAW menyediakan serangkaian toolbar yang berbeda untuk Anda gunakan. Selain itu, toolbar yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Anda dapat menambahkan tombol untuk memanggil hampir semua perintah yang Anda gunakan secara teratur!

Namun ...

Semakin banyak Anda menampilkan toolbar, daerah kurang layar untuk membuat Anda miliki, jadi kecuali Anda memiliki kemewahan dari 21 "monitor, Anda mungkin akan ingin menggunakan toolbar tunggal Anda yang paling sering digunakan perintah. Seiring waktu, kami mendorong Anda menghafal pintas keyboard tertentu yang digunakan secara konsisten di semua program Windows.
Ctrl + S = Simpan, Ctrl + P = Print, Ctrl + Z = Undo, Ctrl + X = Cut, Ctrl + C = Copy, Ctrl + V = Paste.
Cara pintas keyboard yang seringkali lebih cepat daripada penggunaan toolbar. Setelah hafal, Anda tidak perlu membuang-buang ruang berharga dengan tombol Toolbar.

The Property Bar


Perubahan Property Bar dinamis, tergantung pada alat yang digunakan dan jumlah objek sedang diedit. Dengan demikian, ia menempatkan di ujung jari Anda (Tips tikus?) Banyak fitur yang dapat diakses hanya melalui kotak dialog dan roll-up di versi sebelumnya.
Anda akan mendapatkan sekilas dari fungsi yang berbeda dalam berbagai latihan dalam buku ini, tapi kami menyimpan diskusi lengkap dari Property Bar sampai Bab 12, karena nilai riil yang tidak bisa dihargai sampai Anda belajar beberapa dasar-dasar lagi.

Toolbox


Toolbox ini menyediakan Anda dengan (kejutan) alat operasional! Mereka secara singkat diringkas dalam gambar pada halaman berikut. Kami akan mengeksplorasi setiap alat secara lebih rinci nanti dalam pelatihan.
Untuk memudahkan belajar Anda, kami telah membagi alat ini ke dalam kategori dasar:
  • Utility Tools.
  • Diagram Objects.
  • Interaktif Tools.
  • Lukisan Tools.


Utility Tools


Pick Tool

  • Untuk memilih objek.
  • Untuk bergerak, ukuran, memutar, dan skewing obyek.

The Shape Tool



  • Untuk mengedit bentuk objek diagram dan teks.
  • The Shape flyout memberikan Anda akses ke alat Knife, Eraser tool dan Free Transform tool.

Zoom Tool



  • Untuk mengubah pandangan.
  • The Zoom flyout memberikan Anda akses ke alat Panning.

Diagram Objects

Semua alat-alat berikut menggunakan untuk menempatkan objek pada halaman. Kami menyebutnya "diagram objek."

Empat Alat untuk membuat primitif dasar menggambar


The Freehand (Curve) Alat



  • Untuk menggambar garis lurus, kurva.
  • Untuk auto-melacak gambar bitmap.
  • The Freehand flyout memberikan Anda akses ke Bezier (Curve) tool; alat Natural Pen, alat Dimension Line dan alat Connector Line.
  • The Rectangle Tool

    • Untuk menggambar dan persegi panjang kotak.

    The Ellipse Tool

    • Untuk menggambar elips dan lingkaran.

    The Polygon Tool

    Catatan

    Polygon The  alat dan flyout adalah khusus dan berperilaku sedikit berbeda dari objek mitranya. Oleh karena itu, kami memberikan perhatian khusus dalam pelatihan kami.


    • Untuk menggambar bentuk multi-sisi seperti bintang atau poligon.
    • The Polygon flyout memberikan Anda akses ke alat Spiral dan alat kertas Graph.

    Satu Alat khusus untuk menempatkan teks

    Tool Teks

    • Untuk menempatkan teks Artistik dan Ayat Teks.

    Tiga alat Interaktif Khusus

    Fill Interactive Tool (Training Advanced)

    • Untuk menempatkan berbagai mengisi pada halaman interaktif.

    Alat Transparansi Interaktif (Advanced Training)

    • Untuk menciptakan efek transparan secara interaktif.

    Blend Interactive Tool (Basic & Pelatihan Advanced)



    • Untuk menerapkan campuran interaktif.
    • Interactive Blend flyout memberikan Anda akses ke alat Distortion baru, Interactive Envelope, Extrude dan alat Drop Shadow.

    Dua Alat untuk "Cat" Objek Diagram

    The Outline Alat



    • Untuk pengaturan ketebalan garis dan warna.
    • Untuk menciptakan baris berakhir atribut.
    • Untuk menciptakan efek kaligrafi.
    • Untuk menerapkan pola garis putus-putus.

    Isi Alat



    • Untuk pengaturan warna dan mengisi layar.
    • Untuk membuat mengisi air mancur.
    • Untuk menerapkan pola mengisi ubin.
    • Untuk menerapkan mengisi tekstur.
    • Untuk menerapkan mengisi PostScript khusus.

    The Status Bar

    Catatan

    Anda tidak hanya dapat menyesuaikan Status Bar, tetapi Anda dapat menyesuaikan hampir setiap aspek dari antarmuka untuk cara Anda bekerja. Ini termasuk mengubah Bar Properti dan shortcut keyboard. Anda bahkan dapat membuat menu Anda sendiri! Selain itu, jika Anda bekerja dalam lingkungan bersama, setiap pengguna dapat membuat dan menyimpan ruang kerja mereka sendiri dengan kustomisasi sendiri.
    Corel memperkenalkan Bar Properti dalam versi 7, dan dengan itu Status Bar kehilangan sebagian dari nya "status!" Ini masih memainkan peran penting. Namun, dalam upaya untuk menghemat ruang layar, Corel telah meminimalkan informasi yang ditampilkan dalam Status Bar, sehingga kurang berguna. Untungnya, Anda dapat menyesuaikan Status Bar kembali ke kegunaan, dan kami merekomendasikan bahwa Anda lakukan!

    Menyesuaikan Status Bar

    1. Dengan mouse langsung di atas Status Bar, klik kanan mouse.
    2. Perhatikan!

      • Anda dapat menyesuaikan Status Bar.
    3. Pilih Ukuran | Dua Garis.
    4. Perhatikan!

      • Bahkan jika Anda hanya memiliki monitor 15 inch, informasi tambahan yang disediakan di Status Bar besar bernilai baik ruang pengorbanan layar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar