Selasa, 24 Desember 2013

Cara Menyembunyikan Sidebar Blogger Ke Tampilan AdSense Untuk Hasil Pencarian

Ketika pengunjung mencari konten di blog Anda, Anda memiliki pilihan berikut untuk menampilkan hasil pencarian: membuka hasil di jendela yang sama, pada jendela baru atau dalam situs Anda sendiri dengan menggunakan iframe. 

Tetapi pilihan terbaik adalah untuk menampilkan hasil pencarian di situs Anda sendiri / blog, terutama karena Anda tidak mengirim orang-orang dari blog Anda dan ketika mereka dibawa ke halaman baru hasil pencarian, sehingga bisa membingungkan berkali-kali karena itu doesn 't tampak sesuatu seperti situs atau Google. Oleh karena itu, menampilkan hasil pencarian dalam situs Anda, bisa terlihat lebih profesional dan juga dapat meningkatkan tampilan halaman Anda dan penghasilan Anda dari iklan pada halaman pencarian. 

Masalah yang banyak blogger yang dihadapi adalah bahwa halaman yang menampilkan AdSense untuk hasil pencarian harus setidaknya 800 px lebar, sehingga area posting harus minimal 800px dan tidak ada yang seperti itu di sebagian besar blog. 

Jadi, apa yang akan kita lakukan dalam tutorial ini adalah untuk mengatur hasil pencarian yang akan ditampilkan dalam halaman statis (tidak ada posting atau halaman lain akan terpengaruh) di mana kami akan menghapus sidebar, sehingga kita akan memiliki cukup ruang untuk membuat bagian posting / halaman dari 800px lebar. Juga, kita akan membuat halaman statis yang dirancang khusus untuk hasil pencarian, kemudian membuat AdSense baru untuk pencarian di akun AdSense dan akhirnya menambahkan potongan kecil kode top di template Blogger Anda untuk menyembunyikan sidebar pada halaman tertentu. 

Hasil pencarian rentang lebar halaman dengan sidebar tersembunyi: 


Tampilan AdSense Untuk Search Results Dalam Blogger Halaman 

Langkah 1. Buat halaman statis baru di blog Anda, Anda bisa memberikan judul 'Hasil Pencarian' tetapi meninggalkan bagian konten kosong dan kemudian Publish halaman. 

Langkah 2. Ketika Anda mempublikasikan halaman Anda memiliki pilihan untuk menambahkan halaman untuk menu, memilih pilihan ketiga "Tidak Gadget Link Ke Halaman manual 'klik' Simpan dan Publikasikan '. OR dalam kasus layar ini tidak akan muncul, klik kanan pada View Page dan pilih Copy Link Address. Kita akan membutuhkan URL ini halaman saat membuat AdSense untuk pencarian. 

Langkah 3. Go To akun AdSense Anda, kemudian pergi ke tab Iklan saya, pilih opsi Cari dan Buat mesin pencari kustom baru. Ikuti langkah-langkah sampai Anda datang ke pilihan hasil pencarian. 

Langkah 4. Pilih metode ke-3 "di website saya menggunakan iframe", kemudian Masukkan URL halaman yang Anda buat ke dalam kolom URL dan melanjutkan. 


Langkah 5. Ikuti sisa dari proses set up, pada akhirnya Anda akan diberikan dua potong kode. Bagian pertama dari kode adalah untuk bar pencarian aktual yang dapat Anda paste ke gadget Html / Javascript di sidebar atau di mana pun yang Anda inginkan. Bagian kedua kode Anda harus copy dan paste ke dalam HTML / JavaScript gadget baru dan setelah mengklik Simpan - drag keatas Blog Posts daerah 


Sekarang bahwa Anda memiliki halaman Anda mengatur dengan kode hasil pencarian dan kode bar pencarian di sidebar Anda, sekarang saatnya untuk menambahkan potongan kode ke template Anda untuk menghapus sidebar.

Menambahkan Kode Di Blogger Untuk Mengubah Layout Halaman Hasil 

. Langkah 1 Pada Blogger Dashboard Anda, pergi ke Template> Edit HTML - kemudian klik Lanjutkan 


Langkah 2. Pilih "Expand widget template" kotak 



Langkah 3. Cari (CTRL + F) potongan kode berikut 

 ]]> </ B: skin>

. Langkah 4 Tepat di bawah itu, paste kode ini:

 <b:if cond='data:blog.url == "PAGE-URL-HERE "'>
<style>
. Main-batin kolom {.
padding-left: 0px penting;
padding-right: 0px penting;
}
. Main-batin. Fauxcolumn-luar pusat {
kiri: 0px penting;!
kanan: 0px penting;
}
. Main-batin. Fauxcolumn-kiri-luar,. Main-batin. Fauxcolumn-kanan luar,. Utama-dalam. Kolom-kiri-luar,. Utama-dalam. Kolom kanan-luar {
display: none penting;
}
</ Style>
</ B: if>

Catatan: Ganti HALAMAN-URL-HERE dengan alamat url dari halaman di mana hasil pencarian akan ditampilkan (yang Anda telah ditambahkan pada langkah 4)

Langkah 5. Sekarang Simpan Template dan Anda selesai! 

Trik sederhana ini memungkinkan Anda tidak hanya untuk menyembunyikan sidebar di halaman hasil pencarian, Anda bisa, juga, menyembunyikannya di halaman apapun yang Anda inginkan ... hanya membuat halaman Anda dan ikuti langkah-langkah yang sama. Hal ini juga baik untuk menyembunyikan sidebar pada Privacy Policy Pages, Contact Pages dan di semua halaman berbasis non-konten dengan konten sedikit atau tidak ada konten sama sekali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar