Kamis, 05 Desember 2013

Mengenal CorelDRAW

Membuka CorelDRAW

Jika Anda telah menggunakan CorelDRAW, Anda mungkin telah dimatikan layar pembuka ini. Jika demikian, lompat ke langkah 5.
  1. Ketika CorelDRAW dimuat, bagian baru dibuat pada Start Menu. Untuk membuka DRAW, klik tombol Start dari Taskbar.
    Ini akan membuka menu Start Windows.
  2. Pilih Program dari daftar.
    Ini mengaktifkan panel Programs. Program yang terkandung dalam kelompok, tetapi bukannya awalnya ditampilkan dalam jendela kelompok, masing-masing kelompok terdaftar.
  3. Cari bagian Corel dan pilih CorelDRAW 12.
    Hal ini membuka program dengan layar selamat datang CorelDRAW. Jika Anda telah menggunakan program ini sebelumnya, Anda mungkin telah mematikan layar ini.
Membuka layar
  1. Pilih Buka Grafis atau menggunakan perintah Open pada menu File.
    New Graphic menciptakan baru, dokumen satu halaman. Open Last Edited membuka dokumen terakhir yang Anda memiliki terbuka. Splash screen akan menampilkan nama-nama file di atas ikon.Ikon Template memungkinkan Anda untuk mengakses banyak profesional dibuat template Anda kemudian dapat memodifikasi untuk proyek-proyek Anda sendiri. The CorelTutor memberikan gambaran singkat tentang bagaimana menggunakan program dan Apa yang Baru? Menunjukkan semua perbaikan dari versi 11. Designer.com menghubungkan Anda ke situs web Corel Designer.com mana Anda dapat menemukan banyak daerah membantu. Jika Anda menghapus cek dari kotak di sudut kiri bawah, Anda tidak akan melihat grafik ini, tetapi akan membuka file baru ketika Anda membuka program.
  2. Mengarahkan Explorer ke hard drive Anda dan folder tempat Anda menyimpan file kelas.
  3. Pilih Buka file 1st.cdr.
    Jika Layar Panose muncul daftar font yang tidak dimuat, klik tombol OK. Utilitas ini memungkinkan Anda untuk memuat font untuk dokumen saat Anda membuka dokumen. Anda harus memiliki utilitas Font Navigator dimuat dan aktif untuk font untuk menginstal secara otomatis.

The CorelDRAW Jendela.

Bagian dari GUI

Jendela Komponen
A - Standard Toolbar
Anda dapat menyesuaikan ini atau lainnya Toolbar atau membuat Toolbars tambahan.
B - Bar Properti
Property Bar adalah dinamis. Pilihan properti berubah tergantung pada apa yang Anda kerjakan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses perintah yang spesifik untuk alat saat ini atau fitur yang Anda gunakan.
C - Main Tool BoxAlat utama yang akan Anda gunakan diakses dari bar ini.
D - Penguasa
Penguasa menunjukkan saat kursor mouse lokasi saat Anda bergerak di area kerja.
E - Color Palette
The Color Palette secara default terletak di sebelah kanan jendela kerja.Seperti Toolbar, juga dapat direlokasi. Anda dapat memilih dari palet warna preset, atau menggunakan sistem warna tertentu seperti Pantone Spot Colors.
F - Status Bar
The Status Bar digunakan untuk memberikan informasi tentang gerakan kursor atau properti simbol seperti mengisi atau ukuran.
G - Halaman NavigatorLaman Selector digunakan untuk menambah dan bergerak di antara halaman.Ketika sebuah file berisi beberapa halaman, halaman tab individu muncul di sebelah kanan dari bar Halaman Selector.
H - Docker TabsDockers memungkinkan akses ke efek, gaya, warna, dan banyak fitur lainnya dari CorelDRAW. Mereka dapat melayang atau "berlabuh" di sisi jendela.Ketika tertutup, mereka dapat diakses melalui tab vertikal.

Alat Ikhtisar

Toolbox ini terletak di bagian kiri jendela dan berisi semua gambar dan editing alat yang diperlukan untuk membuat objek untuk ilustrasi. Alat yang berisi segitiga kecil di sudut menghasilkan flyout. Flyouts berisi alat tambahan, atau pilihan alat dan dijelaskan di bawah dalam urutan mereka muncul di layar default. Flyouts dijelaskan mengikuti Alat Ikhtisar.
Pick Tool
memilih alat icon
Pilih obyek atau kelompok obyek. Setelah dipilih, Anda dapat menggunakan Pick Tool bergerak, peregangan, skala, memutar, dan benda-benda miring.
Shape Tool
bentuk alat icon
Membentuk ulang objek. Obyek yang dibentuk kembali dengan memindahkan node, garis, dan titik kontrol.
Zoom Alat
zoom tool icon
Mengubah tampilan saat gambarnya. Anda juga dapat memilih opsi perbesaran dari Bar Properti dalam modus Zoom.
Freehand Alat
tool freehand icon
Menarik garis dan kurva. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk melacak bitmaps.
Cerdas Gambar Alat rectangle tool iconMengkonversi stroke freehand Anda menarik dengan bentuk dasar dan kurva merapikan.
Rectangle Tool
Membuat persegi dan kotak. Squares diciptakan dengan menggunakan tombol Control saat menggambar.
Ellipse Tool
elips tool icon
Menarik elips dan lingkaran. Lingkaran dibuat dengan menekan tombol Control saat Anda menggambar.
Kertas Grafik Alat
alat poligon icon
Menarik koleksi kotak yang mensimulasikan selembar kertas grafik.
Sempurna Bentuk Alat
sempurna alat shaptes icon
Koleksi benda yang dapat Anda tambahkan ke gambar Anda. Mereka termasuk hal-hal seperti panah, bintang, gelembung bicara, dan aliran simbol grafik.
Teks Alat
text tool icon
Menambahkan baik Artistik atau teks ayat ke gambar Anda.
Blend Interaktif Alat
icon tool campuran interaktif
The Blend Tool memungkinkan Anda untuk merger objek bersama-sama melalui serangkaian langkah-langkah. Flyout memberikan akses ke beberapa alat yang lebih interaktif yang dijelaskan pada halaman berikut.
Pipet Tool
alat pipet icon
Pipet Tool yang memungkinkan Anda untuk memilih warna dalam suatu objek, terutama bitmap, dan memungkinkan Anda untuk menerapkan warna yang ke obyek lain. Anda juga dapat menangkap warna untuk palet disesuaikan. Flyout memberikan akses ke ember cat yang berlaku warna.
Outline Alat
alat garis icon
Mengatur gaya garis besar objek atau garis. Ini termasuk jenis garis, ujung, warna, dan berat. Flyout memberikan akses cepat ke beberapa perubahan.
Fill Tool
mengisi alat icon
Memberikan gaya mengisi objek apapun. Mengisi hanya terlihat pada objek tertutup. Flyout memberikan akses ke dialog kontrol untuk setiap jenis mengisi.
Fill Interaktif Alat
icon mengisi alat interaktif

Memungkinkan Anda untuk menerapkan mengisi Fountain (gradien) menggunakan mouse. Flyout memberikan akses ke Alat Mesh mengisi.

Kembali ke Atas

Flyouts

Alat tombol yang berisi segitiga kecil di bagian bawah layar pojok kanan flyouts. Flyouts digunakan oleh CorelDRAW untuk menampilkan alat tambahan. Mereka diaktifkan dengan menekan tombol alat dengan mouse.
Tabel di bawah ini tidak dimaksudkan untuk menjadi komprehensif melihat setiap alat flyout, melainkan referensi.
Flyouts
Bentuk Sunting flyout 
bentuk sunting flyout
Gelar Shape Edit, Knife, Smudge, kasar permukaannya, Free Transform dan Segmen Virtual Hapus Tools.
Zoom Alat flyout
zoom tool flyout
Memegang Zoom Tool, yang digunakan untuk mengubah tampilan perbesaran, dan Pan Tool, yang digunakan untuk memindahkan halaman gambar di sekitar area display.
Curve flyout
kurva flyout
Memegang Bezier Tool, Artistic Media Tool, Dimension Tool dan Tool Connector. Setiap alat yang digunakan untuk membuat jenis tertentu baris.
Rectangle Tool flyout

rectangle tool flyout
Memegang alat Rectangle dan Rectangle tool 3-point.
Ellipse Tool flyout
elips tool flyout
Gelar Ellipse Tool dan 3-point Ellipse Tool.
Obyek flyout

alat poligon flyout
Gelar Polygon Tool untuk membuat objek multi-sided, Tool Spiral dan alat Graph Paper.
Sempurna Shape flyout
sempurna bentuk flyout
Mengakses koleksi bentuk dapat Anda tambahkan ke gambar Anda.
Interaktif Alat flyout
alat flyout interaktif
Memegang Blend Interaktif, Contour, Distortion, Drop Shadow, Envelope, Extrude, dan Transparansi Tools.
Pipet Tool flyout
alat pipet flyout
Gelar Perangkat pipet dan Terapkan Alat untuk warna, efek, atau properti yang dipilih oleh eyedropper.
Garis Alat flyout
alat garis flyout
Menampilkan pilihan untuk mengubah warna garis, gaya, berat, dan berakhir.
Fill Tool flyout
mengisi alat flyout
Menampilkan pilihan untuk mengubah warna mengisi, gaya, menciptakan warna kustom, dan menghapus mengisi.
Isi Interaktif flyout
flyout mengisi interaktif
Memegang Fountain Fill Tool Interaktif dan Mesh Fill Tool.
Toolbar dan flyouts dapat dibuat untuk mengapung. Setelah mengambang, Anda dapat dermaga mereka untuk setiap bagian dari jendela. Untuk mengapung Toolbar atau flyout, tempatkan kursor di atas daerah di ujung bar yang menyerupai dua gundukan bergaris atau garis abu-abu. Tahan tombol kiri mouse dan drag bar keluar ke jendela utama program. Semua peralatan di flyout akan ditampilkan sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya. Untuk dermaga flyout atau kembali toolbar ke lokasi semula, klik dua kali pada bar judul flyout mengambang. Untuk kembali flyout ke lokasi semula, klik pada penutupan X di sudut kanan atas. Di bawah ini adalah flyout Alat Interaktif dalam mode mengambang dan dalam modus flyout.
mengambang flyoutmuncul flyout

Navigasi Halaman dengan Page Selector

Sebuah file CorelDRAW dapat memiliki sebanyak 999 halaman. Sebuah dokumen panjang itu, bagaimanapun, mungkin akan dibuat lebih mudah di CorelVentura. Untuk menavigasi dokumen multi-halaman Anda menggunakan bar Halaman Navigator di bagian kiri bawah jendela kerja. Dari bar ini, Anda dapat menambahkan atau berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya. Untuk menghapus halaman yang Anda butuhkan untuk menggunakan perintah Halaman Hapus di bawah menu Layout.
nav page menjelaskan
  1. Klik pada Page 2 Tab.
    The Page 2 tab harus putih. Anda juga dapat menggunakan Page Up dan Page Down tombol pada keyboard.
  2. Pilih Halaman Tab untuk halaman 3.
    Tombol Add Page akan muncul karena ini adalah halaman terakhir file ini.
  3. Pilih tombol panah Pertama untuk kembali ke halaman 1
  4. Klik pada 1 dari 3 ruang.
  5. Masukkan 3 di Kembali ke kotak dan klik OK.

The Property Bar

The Property Bar terletak tepat di bawah Toolbar Standard. Ini adalah pusat komando interaktif. Menjadi interaktif berarti bahwa pilihan pada perubahan Property Bar tergantung pada tugas saat ini atau perintah.Hal ini dirancang untuk menghemat waktu dengan secara interaktif menampilkan perintah saat Anda bekerja. Anda akan bekerja lebih dengan Property bar karena Anda maju. Bagian ini dimaksudkan hanya sebagai pengantar.
  1. Pilih Pick Tool  .
  2. Tempatkan indikator kursor di atas persegi panjang ungu dan klik. 
    Menangani hitam kecil muncul menunjuk pilihan. Anda akan belajar tentang ini nanti di kelas.Perhatikan Property Bar berubah untuk menampilkan satu set baru pilihan.
  3. Pilih teks. 
    Sekali lagi, pilihan baru ditampilkan untuk bekerja dengan teks.
Kembali ke Atas

Dockers

Dua puluh empat fungsi CorelDRAW 12 layar di jendela dialog yang disebut Docker. Dockers ditempatkan ke antarmuka atau "berlabuh" seperti Alat Bar atau Bar Properti. Mereka diakses dengan mengklik tab di bagian kanan jendela kerja. Dockers juga bisa mengapung atau ditutup sehingga hanya menunjukkan tab. Dockers diganti Roll-Ups dari versi sebelumnya DRAW. Untuk mengakses Dockers, pergi ke menu Windows maka icon Dockers.
Buruh pelabuhan
Fungsi
PropertiMenampilkan karakteristik objek yang dipilih termasuk tugas Web seperti link atau hot spot. Memungkinkan akses ke fungsi yang mengubah karakteristik itu.
Obyek ManajerMenunjukkan struktur hirarkis objek, lapisan, dan halaman dalam dokumen termasuk urutan menumpuk dari objek. Memungkinkan Anda untuk memindahkan objek dari satu lapisan yang lain.
Obyek Data ManagerMengatur informasi rekaman dokumen spreadsheet seperti tentang suatu objek.
View ManajerMemungkinkan Anda mengubah tampilan tanpa menggunakan menu atau daftar drop-down pada Toolbar Standard.
Link ManagerMemungkinkan Anda untuk membuat link HTML dalam dokumen Anda.
Undo DockerDaftar semua bergerak yang telah Anda buat sehingga Anda dapat membalikkan mereka. Standarnya adalah 99 langkah. Anda dapat mengubah ini ke nomor yang lebih kecil jika Anda inginkan.
Internet Bookmark ManagerMengatur bookmark telah ditetapkan dalam proyek Web di DRAW.
Simbol ManajerMemungkinkan Anda untuk mengatur perpustakaan objek yang sering Anda gunakan dan mengkonversikannya ke simbol.
Media ArtistikT alatnya bertindak sebagai pena kaligrafi, kuas cat atau sprayer gambar.
CampuranMemberikan semua kontrol untuk efek Blend.
KonturMemberikan semua kontrol untuk efek Contour.
AmplopMemberikan semua kontrol untuk efek Envelope
MengusirMemberikan semua kontrol untuk efek Extrude
LensaMemberikan semua pengaturan untuk efek Lens.
Bitmap Color MaskerFitur CorelPhotoPaint ini memungkinkan Anda untuk menutupi semua piksel dari warna tertentu dalam gambar bitmap.
TransformasiMemungkinkan akses ke semua Transform tools, Posisi, Rotasi, Skala & Mirror, Size, dan Skew.
MembentukMemungkinkan akses ke Weld, Intersect, Trim, simplfy, Front dikurangi Kembali, dan Kembali dikurangi operasi depan.
WarnaMemungkinkan Anda untuk membuat warna kustom di setiap palet warna.
Color Palette BrowserDaftar semua palet warna yang tersedia pada sistem dan memungkinkan loading cepat dan perubahan palet.
Gaya WarnaMengatur gaya palet warna seperti yang Anda mengatur grafis dan gaya teks untuk konsistensi dalam suatu proyek.
Grafis dan Teks StylesMengatur gaya seperti yang Anda bisa dalam pengolah kata. Memungkinkan Anda untuk menyimpan teks dan objek konsisten di seluruh proyek.
Buku tempelSebuah tempat penyimpanan yang sering digunakan clipart, file teks dan banyak jenis file lainnya. Juga memungkinkan akses cepat ke situs di web atau mesin jaringan lainnya.
Konektor webMemungkinkan Anda untuk terhubung ke Corel.com.

Palet warna

Baris warna-warni kotak di sebelah kanan layar adalah Palet Warna. DRAW dilengkapi dengan 18 sistem warna dan memberikan Anda kemampuan untuk membuat palet Anda sendiri. Palet dapat melayang atau diparkir. Jenis palet dapat diubah dengan menu Windows, atau Color Palette Browser Docker. Anda mungkin memiliki beberapa palet terbuka sekaligus.
Palet warna utama meliputi HKS ® Warna, Trumatch Warna, Warna Seragam, Warna Web Aman, dan lengkap Pantone ® Matching Sistem termasuk sistem yang dikirimkan dengan CorelDRAW 8. (Sistem Pantone diperbarui oleh perusahaan secara teratur dan perubahan besar dibuat pada tahun 1998. Nomor Pantone bertugas di DRAW 8 tidak akan cocok dengan sistem di DRAW 9 atau DRAW 10.) Selain itu, Color Palette Browser Docker termasuk beberapa sistem warna tertentu seperti warna kulit manusia dan sistem warna alami. Berikut ini juga di mana setiap palet kustom Anda membangun akan disimpan.
Catatan: Ketika Anda menekan sebuah chip pada palet warna, sebuah kotak dengan nuansa yang menampilkan warna. (Ditunjukkan di bawah ini.) Dengan menyeret ke salah satu nuansa warna pertama, Anda dapat memilih warna dari warna cepat dan menerapkannya ke saluran atau mengisi objek.
colorbox

Mengubah Opsi

Opsi dialog memungkinkan untuk menyesuaikan luas CorelDRAW 12. Untuk membuat kurikulum ini lebih mudah bagi Anda, salah satu pengaturan default untuk CorelDRAW 12 perlu diubah sebelum kita melanjutkan.
  1. Pergi ke menu Tools kemudian Pilihan maka icon Workspace maka icon Umum
    Atau (Ctrl + J) maka icon Workspace maka icon Umum.
  2. Mengubah Reguler Undo pengaturan 99-15.
    Setiap kali Anda membuat perubahan dalam dokumen, CorelDRAW 12, membuat salinan lengkap dokumen itu sehingga dapat membalikkan langkah-langkah Anda jika Anda menggunakan perintah Undo. Sebuah tingkat 99 dengan cepat menggunakan semua sumber daya dari mesin Anda, bahkan jika Anda menggunakan mesin yang sangat kuat. Menurut pendapat saya, lebih dari 15 undo itu merupakan "Mulai dari awal".
  3. Klik OK.

Mengubah Lihat

Sering kali, ketika bekerja pada gambar, Anda ingin melihat dengan keluar kekacauan layar atau gambar telah menjadi begitu rumit bahwa Anda hanya ingin melihat garis besar objek. Ini adalah Pilihan.
  1. Pergi ke menu View dan pilih Wireframe tersebut. 
    Berbagai tampilan kualitas yang dirancang untuk menghemat waktu redraw layar untuk gambar yang kompleks.
  2. Mengubah kembali ke Lihat opsi Normal. 
    The View pilihan lain dijelaskan di bawah ini.
Views
Lihat deskripsi
Simple WireframeGaris hitam dan putih dari objek. Bitmap ditampilkan sebagai daerah berwarna abu-abu monokrom. Tidak menunjukkan benda dicampur atau beberapa efek lainnya.
WireframeGaris hitam dan putih dari semua benda termasuk kelompok campuran.
KonsepMenampilkan item yang paling karena mereka akan dicetak tetapi menggunakan pola untuk mewakili mengisi tertentu. Sebuah pola kotak-kotak akan ditampilkan untuk mengisi dua warna. Panah berkepala dua ditampilkan untuk mengisi penuh warna. Pola garis menetas menampilkan di tempat mengisi bitmap. Sebuah pola PS menampilkan diulang untuk mengisi PostScript. Layar redraw waktu jauh lebih cepat dalam modus Draft.
NormalMenampilkan semua objek, bitmap resolusi tinggi dan semua mengisi kecuali PostScript.
DitingkatkanMenampilkan kualitas terbaik untuk monitor Anda dan menunjukkan semua PostScript mengisi.
Pratinjau layar penuhMenghapus semua elemen DRAW dari layar dan menunjukkan gambar pada resolusi terbaik dan dengan latar belakang putih.
Preview Hanya terpilihMenunjukkan objek yang dipilih pada resolusi terbaik dan memisahkannya dari benda-benda lain.
Halaman Sorter ViewHal ini memungkinkan Anda untuk mengatur ulang halaman dari dokumen multi-halaman dan untuk melihat semua halaman dokumen multi-halaman dalam format thumbnail.

Kembali ke Atas

The Zoom Property Bar

Ketika Anda bekerja pada gambar, Anda mungkin ingin mendapatkan lebih dekat untuk melihat detail atau membuat penyesuaian kecil. DRAW memberikan Anda beberapa pilihan untuk zoom ke objek atau keluar.Ketika Tool Zoom pada Toolbox dipilih, Bar Properti akan menampilkan pilihan berikut.
Perintah Zoom
Zoom In zoom toolMemungkinkan Anda untuk lebih dekat dengan gambar Anda dan bekerja pada detail. Anda dapat menarik sebuah kotak tenda di sekitar titik dan memperbesar titik itu. Mengklik dengan kursor membesarkan Anda dalam untuk menggandakan tampilan tingkat ditetapkan sebelumnya.
Panning panning toolMemungkinkan Anda untuk memindahkan tentang halaman dengan presisi. Dengan area kerja dari 250 kaki (ya itu adalah kaki!), Sangat mudah untuk tersesat. Hal ini memungkinkan Anda untuk memindahkan halaman seolah-olah Anda bisa menggunakan tangan Anda.
Memperbesar dan memperkecil memperbesar dan memperkecilMengklik dengan ditambah Alat membesarkan Anda dalam dua terakhir tampilan pengaturan, misalnya, jika Anda berada di 100%, Anda akan pergi ke 200%. Mengklik dengan Alat dikurangi membesarkan Anda ke pengaturan terakhir. Menggunakan contoh dalam kalimat sebelumnya, itu akan membuat Anda kembali ke 100%
Zoom Untuk Dipilih
Zoom To All Objects
zoom untuk
Perubahan layar untuk menampilkan objek yang dipilih (Shift + F2).Perubahan tampilan untuk menampilkan semua objek (F4). Ini akan mencakup objek yang terletak di luar halaman.
Zoom Untuk Full Page, Page Width, atau Halaman Tinggi

zoom ke fp pw ph
Memungkinkan Anda untuk melihat seluruh halaman (Shift + F4).Mengubah perbesaran saat ini untuk memasukkan tepi kiri dan kanan halaman. Mengubah perbesaran saat ini untuk memasukkan tepi atas dan bawah halaman. Ketiganya menyebabkan halaman yang akan ditampilkan kurang dari 100% pembesaran.

Zooming

  1. Pergi ke Toolbox dan pilih Zoom Tool (F2).
    Kursor mouse berubah menjadi kaca pembesar dengan tanda plus. The Property Bar juga menampilkan alat-alat yang dijelaskan di atas.
  2. Klik di suatu daerah.
    Anda hanya mendapatkan lebih dekat dengan gambar. Anda juga dapat memperbesar dengan menyeret Tool Zoom sekitar area spesifik.
  3. Tekan tombol F3 pada keyboard Anda.
    Shortcut ini membesarkan ke tampilan sebelumnya setiap kali Anda menekan itu.
  4. Tempatkan ikon alat ke kanan atas Bluebonnet.
  5. Klik dan drag secara diagonal untuk membuat zoom marquee.
  6. Lepaskan mouse.
    Dengan menyeret Tool Zoom sekitar area, Anda dapat meningkatkan pembesaran dan lebih tepat dengan zoom ke wilayah tertentu.
  7. Pergi ke Toolbar Standard dan pilih daftar Tingkat Zoom (kotak menunjukkan% dari perbesaran).
    Nilai untuk pengaturan pembesaran dapat dipilih dari daftar, atau mengetik sesuai kebutuhan.
  8. Pilih Ke Halaman (Shift + F4). 
    Hal ini akan mengubah tampilan untuk menunjukkan seluruh halaman.

Mengubah pengaturan pratinjau

  1. Pergi ke menu View dan pilih Preview Full Screen (F9).
    Jendela perubahan untuk hanya menampilkan gambar. Semua komponen window dihapus.
  2. Tekan tombol Escape pada keyboard Anda.
    Ini akan membawa Anda kembali ke preview standar atau Anda dapat menggunakan tombol mouse sebelah kanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar