Rabu, 04 Desember 2013

EXCEL VIDEO Tutorial / EXCEL DASHBOARD LAPORAN

Excel Tips, Trik dan Cara pintas untuk Microsoft Excel. 

Tombol Shortcut 
Pada sebagian besar item menu unggul Anda akan melihat tombol pintas yang terkait dengannya. Untuk melihat daftar lengkap mendorong F1 dan ketik "Shortcut Keys". 

Bantuan Cepat 
Untuk mendapatkan bantuan cepat pada setiap item menu mendorong Shift + F1 dan klik item menu 

Masukkan Tanggal Hari Ini 
Untuk memasukkan tanggal hari ini mendorong Ctrl +; (titik koma) 

Sisipkan Waktu Sekarang 
Untuk memasukkan push waktu saat ini Ctrl + Shift +: (Colon) 

Tampilkan Paste Function (Function Wizard) 
Dorong Ctrl + F3 

Tampilkan dialog GoTo 
Dorong F5 

Tampilkan Nama Paste dialog 
Dorong F3. Ini hanya akan bekerja jika Anda memiliki nama rentang. 

Nama Rentang a 
Untuk menyebutkan kisaran yang dipilih, klik di "kotak Nama" (paling kiri pada formula bar) dan ketik satu nama kata. 

Pergi Untuk Kisaran Bernama 
Untuk pergi ke kisaran bernama pilih dari "kotak Nama" (paling kiri formula bar). Atau mendorong F5. 

Mengedit Kisaran Bernama 
Untuk menghapus atau mengedit bernama golf pergi ke Insert> Nama> Tentukan atau Tekan Ctrl + F3. 

Pos sebagai Nama Rentang 
Sorot rentang termasuk judul dan pergi ke Insert> Nama> Buat atau mendorong Ctrl + Shift + F3. 

Dinamakan Formula 
Untuk membuat Nama mengacu pada formula misalnya konstan "TaxRate", pergi ke Insert> Name> Define dan ketik TaxRate di "Nama di Workbook" kotak dan 36% dalam "Mengacu Untuk". Sekarang masukkan = (10 * TaxRate) di mana saja pada Lembar Kerja. 

Dinamakan Rentang Daftar 
Untuk mendapatkan daftar semua Ranges Dinamakan dan di mana mereka merujuk, pilih sel kosong (pastikan Anda memiliki data bawah atau 1 kolom atas) dan pergi ke Insert> Nama> Paste kemudianPaste List. 

Rumus bersarang 
Untuk membantu menulis rumus bersarang (lebih dari 1 rumus dalam satu sel) menggunakan "Paste Function" yaitu Insert> Function atau Shift + F3. Pilih fungsi yang Anda butuhkan, masukkan referensi, nomor atau teks kemudian pilih panah drop di sebelah kiri formula bar untuk menambahkan lebih banyak Rumus. Melakukannya dengan cara ini menjamin semua kurung Anda berada di tempat yang benar. 

Rumus Debugging 
Untuk memecahkan rumus kompleks pilih sel yang berisi dan kemudian klik = (tanda Equal) di sebelah kiri formula bar, ini akan mengaktifkan "Paste Function". Untuk langkah melalui rumus Anda cukup klik di bagian dari rumus Anda ingin debug. 

Bantuan Pribadi 
Untuk menambahkan teks Anda sendiri ke salah satu Kantor Asisten membantu file, mendorong F1, masukkan pertanyaan Anda kemudian buka file tersebut. Pergi ke Pilihan> Anotasi dan ketik teks Anda sendiri kemudian klik OK. Sekarang Anda akan melihat simbol penjepit kertas di sebelah judul, ini akan membiarkan Anda tahu bahwa Anda telah menambahkan Bantuan Anda sendiri dengan cara Anda akan mengerti. 

Bantuan yang berbeda 
Kadang-kadang kantor asisten tidak sangat membantu dengan kebutuhan Anda, jadi mencoba "Konteks dan Index" bantuan dengan baik mengklik Bantuan> Konteks dan Index atau memilih "Topik Bantuan"dari setiap "Bantuan" file. 

Menyesuaikan Toolbar 
Klik kanan pada Toolbar dan pilih "Customize" atau push Ctrl + Shift + F10 dua kali kemudian "Customize". Sekarang klik "Perintah Tab" dan item menu tarik baik dan mematikan Toolbar. Jika hal-hal mendapatkan sedikit berantakan cukup klik "Toolbars" tab dan klik "Reset". Ini akan mengembalikan semua item menu default mereka. 

Charts Cepat 
Untuk membuat grafik cepat, klik di mana saja dalam data Anda dan mendorong F11. 

Template Lembar Kerja 
Mengatur Worksheet Anda bagaimana Anda ingin misalnya format, formula dll kemudian hapus semua lembar lain dalam Workbook. Sekarang masuklah ke File> Simpan atau Alt + F2 dan pilih "Template (*. Xlt)" dari "Save as Type". Ketik nama dan klik "Simpan" Sekarang klik kanan pada tab sheet dan pilih Insert Anda akan melihat lembar Template Anda. 

Rahasia pengunjung 
Klik di setiap sel, kemudian pindahkan pointer mouse Anda atas setiap perbatasan sel sampai perubahan pointer mouse untuk panah, klik kanan dan drag untuk tujuan itu dan kemudian lepaskan. 

Rahasia Menu 2 
Tempatkan tanggal dalam setiap sel, kemudian pindahkan pointer mouse Anda ke sudut kanan bawah sel (Isi handle) sampai perubahan pointer mouse ke salib hitam kecil. Sekarang klik kanan dan seret ke setiap sel dan rilis. 

Sel Pindah Cepat 
Klik di sel (s) kemudian pindahkan pointer mouse Anda ke perbatasan apapun sampai perubahan pointer mouse untuk panah, klik kiri dan drag untuk tujuan itu dan kemudian lepaskan. 

Copy Cell Cepat 
Klik di sel (s) kemudian pindahkan pointer mouse Anda ke perbatasan apapun sampai perubahan pointer mouse untuk panah, klik kiri dan tahan tombol Ctrl dan drag untuk tujuan itu dan kemudian lepaskan. 

Mengubah Rumus untuk Nilai 
Klik di sel (s) dengan rumus (s) kemudian pindahkan pointer mouse Anda ke perbatasan apapun sampai perubahan pointer mouse untuk panah, klik kanan dan tarik ke sel berikutnya, saat ini masih menekan tombol kanan mouse tarik kembali ke di mana Anda Mulai ed dan rilis. Sekarang pilih Copy di sini sebagai nilai-nilai saja. 

Daftar Cepat 
Untuk cepat salin isi sel yang memiliki daftar di kolom sebelah kiri atau kanan, cukup klik pada sel yang ingin Anda copy dan kemudian klik Ganda pegangan Fill (persegi kecil hitam di bagian kanan bawah cell). 

Isi Sel Kosong Dalam List 
Katakanlah Anda memiliki daftar entri dalam kolom A dan dalam daftar Anda memiliki banyak sel kosong. Berikut adalah cara cepat untuk mengisi kekosongan dengan nilai sel di atas. Sorot kolom A, kemudian dorong Ctrl + G dan klik khusus kemudian memeriksa opsi Kosong dan klik OK. Sekarang dorong Equals (=) maka panah Up dan akhirnya menekan push tombol Ctrl Enter. 

Isi Auto 
Untuk mengisi serangkaian seluruh kolom atau baris bawah tipe Januari atau Jan dalam sel apapun dan menempatkan pointer mouse Anda ke sudut kanan bawah sel (Isi handle) sampai perubahan mouser pointer ke sebuah salib hitam kecil. Klik kiri dan tarik ke bawah atau di. Hal ini juga dapat dilakukan dengan Bilangan, Hari kerja, Quarters atau teks yang berakhir di sejumlah misalnya Day1. 

Kustom Auto Fill 
Ketik daftar seluruh kolom atau baris bawah. Sekarang pergi ke Tools> Option dan pilih "Daftar Custom" tab. Klik kotak dialog keruntuhan di sebelah kanan daftar "Impor dari sel" kotak, sorot jangkauan Anda, klik memperluas dialog dan kemudian klik "Impor". Atau ketik entri dalam "Entries daftar" kotak. 

Menambahkan Text to Rumus 
Untuk menampilkan hasil formula dan teks atau nomor (s) dalam jenis sel yang sama & (Ampersand) setelah rumus maka teks / nomor (s). 

Menambahkan Teks tersembunyi untuk Rumus 
Bayangkan Anda memiliki formula seperti: = $ 2.018 + $ 1.056-4 * $ 120. Ketika Anda awalnya menulis itu Anda tahu apa setiap nomor diwakili, tetapi Anda kembali lagi nanti dan tidak ingat. Tambahkan catatan tersembunyi untuk rumus Anda dengan menggunakan N () rumus yaitu = $ 2018 + $ 1056-4 * $ 120 + N ("My Upah + Bonus-4 pengembalian pinjaman mingguan"). The N () fungsi akan mengkonversi teks ke nol. 

Kustom Format 
Anda dapat memformat sel untuk menunjukkan nomor atau teks tanpa mengubah itu nilai riil menggunakan "Custom Format". Untuk melihat jenis ini nomor 20 di setiap sel kemudian pergi ke Format> Cellsatau push Ctrl +1. Pilih "Nomor" tab dan kemudian pilih "Custom." Menggunakan salah satu dari format tipe yang telah ditentukan "Dua puluh" (tanpa kutipan) atau teks dan kemudian klik "OK". Untuk mengujinya menggunakan sel dalam rumus apapun. 

Tidak Lebih Bagan Kesenjangan 
Jika Anda memiliki grafik yang merencanakan teks kosong ("") atau 0 (nol) dari rumus maka daripada menggunakan "" atau 0 jika formula adalah False mencoba menggunakan "# N / A" (tanpa kutipan) atau rumus = NA (). Atau Anda dapat menyembunyikan Row (s) atau Column (s). Either way Excel tidak akan plot # N / A atau Rows atau Columns tersembunyi. 

Daftar saya 
Jika Anda memiliki daftar panjang Teks dengan tidak ada sel kosong antara dan Anda ingin melihat preview dari apa yang ada dalam daftar Anda. Klik di setiap sel dalam daftar kemudian klik kanan dan pilih "Pilih dari daftar", Jika Anda memilih salah satu entri, Excel akan masukkan dalam sel untuk Anda. 

Hapus Baris Kosong 
Sorot jangkauan Anda dan pergi ke Edit> Pergi ke> Khusus dan pilih "Kosong" lalu "Ok" sekarang pergi ke Edit> Hapus atau Ctrl + Shift + = (sama) dan kemudian pilih "Seluruh row" dari "Hapus" dialog dan klik "Ok". 

Baris Urutkan Out Kosong 
Cara tercepat untuk menghapus semua baris kosong adalah untuk memilih Anda berkisar kemudian pergi ke Data> Urutkan. 

Lihat sel Formula 
Jika Anda memiliki selembar penuh rumus dan Anda ingin mengidentifikasi sel-sel ini sekilas pergi ke Edit> Pergi ke> Khusus dan pilih "Rumus" kemudian klik "OK". Sekarang pergi ke Format> Cells atau Ctrl +1dan pilih "Pola" tab dan memilih warna. 

En Masse Perubahan 
Untuk membuat perubahan ke lebih dari satu lembar kerja pada saat yang sama pilih salah satu lembar, tahan tombol Ctrl dan klik pada setiap nama tab sheet. Sekarang data yang dimasukkan satu lembar juga akan dimasukkan di sisi lain (s). Bila Anda telah selesai klik kanan pada salah satu tab nama sheet dan pilih "Ungroup lembar". 

En Masse Perubahan 2 
Cara lain untuk memiliki perubahan pada satu lembar kerja tercermin pada lembaran lain adalah untuk membuat semua perubahan yang Anda inginkan pada satu lembar kemudian menekan tombol Ctrl dan pilih tab sheet lainnya. Pergi ke Edit> Fill> Di Lembar kerja dan Excel akan memberikan 3 pilihan apa yang harus menyalin ke lembar lain yaitu "All", "Isi" atau "Format". 

Worksheet Copy 
Pilih nama tab sheet kemudian menekan tombol Ctrl dan cukup tarik ke posisi yang Anda inginkan. 

Paste Referensi 
Cara mudah untuk referensi sel lain adalah untuk memilih sel yang ingin Anda referensi kemudian klik kanan dan pilih Copy atau Ctrl + C kemudian pilih sel yang ingin referensi di, klik kanan lagi dan pilih "Tempel Khusus" lalu klik "Tempel Tautan " 

Absolute / Beralih Relatif 
Jika Anda memiliki formula Anda ingin membuat absolut atau relatif kemudian klik dua kali pada sel atau F2 maka tempatkan kursor di mana saja dalam alamat sel dan mendorong F4 1, 2 atau 3 kali. 

Ulangi 
Untuk mengulang dorongan operasi F4 

Membuka 
Untuk membatalkan dorongan operasi Ctrl + Z 

Linked Picture 
Sebuah alternatif yang baik untuk textbox atau bentuk apapun adalah gambar terkait yang mencerminkan perubahan yang dibuat pada acuannya. Untuk membuat satu, salin sel Anda (s), pilih sel tujuan dan menekan tombol Shift Anda pergi ke Edit <Paste Picture Link. 

Jalankan Macro dengan Mengklik a Cell 
Hal ini dimungkinkan dengan penggunaan VBA tetapi mari kita hadapi itu kebanyakan orang tidak tahu VBA jadi di sini adalah cara mudah. Pilih sel yang ingin Anda jalankan makro dan tahan tombol Shift dan pergi ke Edit> Copy Picture kemudian pilih "Seperti yang ditunjukkan pada layar" dari "Picture Copy" dialog kemudian tahan tombol Shift Anda lagi dan pergi Edit dan klik " Paste Picture ". Sekarang klik kanan pada gambar sel dan "Assign Macro". 

Formula Hasil Non 
Kadang-kadang Anda hanya ingin hasil dari Sum, Average, Min, Max dll dari sekelompok sel tanpa mengetik formula dalam sel. Excel memungkinkan Anda untuk melakukan hal ini dengan sangat mudah, pertama sorot sel yang ingin mengevaluasi kemudian klik kanan pada "Status Bar" dan pilih fungsi yang Anda inginkan dan hasilnya Anda akan ditampilkan dalam "Status Bar". 

Mengurangi Ukuran File 
Bila Anda memiliki buku kerja yang sangat besar dalam ukuran Anda dapat mengurangi hal ini secara dramatis dengan menyimpan file sebagai "Microsoft Excel Workbook (xls *.)" Sebagai apposed untuk "Microsoft Excel 5/95 Workbook (*. Xls)". Dengan kata lain menghindari menyimpan sebagai beberapa versi bila memungkinkan. Juga klik di sini untuk lebih detail dan metode lainnya. 

Navigasi sel 
Untuk bergerak melalui sekelompok sel yang Anda bekerja dengan tanpa luar jangkauan puncak kelompok sel dan kemudian menggunakan "Enter" untuk bergerak melalui mereka. 

Formula Cepat Sintaks 
Saat menulis formula untuk Excel kadang-kadang Anda hanya perlu pengingat cepat dari sintaks formula. Dalam hal ini terjadi maka ketik tanda yang sama diikuti oleh nama fungsi dan mendorong Ctrl + Shift + A. Misalnya mengetik = Vlookup dan kemudian mendorong Ctrl + Shift + A akan memberikan: = vlookup (lookup_value, table_array, col_index_num, range_lookup). Argumen non-tebal adalah opsional. 

Cara menyalin formula tanpa referensi perubahan 
Hal ini dapat dicapai dengan baik menekan F2 dan kemudian menyoroti rumus, Copy, Enter kemudian paste ke tujuan. Atau melakukan hal yang sama di bar Formula. Namun, hal ini tidak lebih baik untuk data dalam jumlah besar, jadi coba ini: Pilih rentang sel dengan Formula, gunakan tombol Ctrl untuk rentang non-contiguous. Sekarang pergi ke Edit> Ganti dan Ganti = dengan #. Copy dan paste ke lokasi Anda dan kemudian hanya menggunakan Edit> Ganti # dengan = 

Cara menyalin dan merefleksikan formula tanpa referensi perubahan 
Dalam sel A1 dari lembar 2 put: = Sheet1 A1 sekarang copy ini turun max dari 255 baris. Sekarang dengan formula yang dipilih pergi ke Edit> Ganti dan Ganti = dengan #. Sekarang salin, pilih sel B1, pergi ke Edit> Paste khusus dan memilih transpose. Hapus Kolom "A" dan dengan Row 1 pergi dipilih untuk Edit> Ganti dan Ganti # dengan = 

Hidupkan List Upside-Down 
1. Menyalin daftar ke lokasi lain menggunakan Copy, Edit> Paste Special> Nilai. 
2. Sekarang pilih semua data dalam daftar, pergi ke Tools> Options> Daftar Kustom. 
3. Pastikan alamat daftar dalam "daftar Impor dari sel:" dan klik "Impor". 
4. Sekarang kembali ke kolom sebelah daftar Anda dan di tempat atas sel entri TERAKHIR dari daftar Anda. 
5. Sekarang dalam sel di bawah, menempatkan entri terakhir kedua. 
6. Pilih kedua sel dan klik dua kali pada Handle Fill (kecil bawah kotak hitam kanan). 

Daftar sekarang harus dibalik. Anda sekarang bisa juga semacam Anda daftar asli menggunakan Data> Urutkan> Options, mencalonkan daftar kemudian mengurutkan! 

Kesalahan Formula 
Setiap kali mengetik salah satu fungsi unggul (terutama yang bersarang) ke dalam sel selalu menggunakan huruf kecil. Dengan cara ini ketika Anda mendorong Masukkan Excel akan memanfaatkan hanya nama-nama fungsi yang telah Anda masukkan dengan benar. 

Memasuki Ranges Dinamakan Ke Rumus 
Ketika Anda menulis formula, kadang-kadang Anda ingin menggunakan Kisaran Bernama sebagai salah satu argumen untuk formula, tetapi Anda tidak dapat mengingat nama. Pada zaman ini hanya mendorongF3 ketika Anda mencapai argumen bahwa Anda ingin Kisaran Bernama dan Excel akan menampilkan dialog Paste Nama. Klik nama yang Anda inginkan kemudian OK. 

Argumen Fungsi opsional 
Kadang-kadang Anda mungkin tidak yakin apa argumen dalam sebuah fungsi adalah opsional dan mana yang tidak. Jika Anda menggunakan Function Paste (Function Wizard) maka argumen non-tebal adalah opsional. 

Urut berdasarkan lebih dari 3 Kolom 
Unggul semacam fitur hanya memungkinkan untuk mencalonkan hingga 3 kolom untuk mengurutkan, di sini adalah bagaimana untuk mendapatkan sekitar ini. Kunci ini adalah penyortiran oleh kunci terakhir pertama dan bekerja kembali ke kunci pertama. Katakanlah Anda data di Kolom A: E dan Anda ingin mengurutkan berdasarkan A, B, C, D kemudian E 

1. Pilih semua Kolom A: E 
2. Buka Data> Urutkan> urutkan berdasarkan C maka dengan D maka dengan E 
3. Klik Urut 
4. Sekarang lagi dengan Kolom A: E dipilih 
5. Buka Data> Urutkan> urutkan berdasarkan A kemudian dengan B 
6. Klik Urut 

Percetakan Workbooks 
Jika Anda memiliki beberapa workbook untuk mencetak, buka File> Buka dari dalam Excel, pilih Workbook (s) menggunakan tombol Ctrl, kemudian klik kanan dan pilih Print.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar