Senin, 23 Desember 2013

Cara Menggunakan The New Blogger HTML Editor

The Blogger Template Editor sekarang termasuk sejumlah perubahan yang tampak menarik dan membuatnya jauh lebih ramah daripada itu. 

Untuk mulai dengan, apa yang kita lihat sekarang adalah semua kode template dimulai dengan garis-garis bernomor dan berwarna menunjukkan kepada kita potongan kode yang berbeda: tag, variabel, properti, dll.tergantung pada HTML, CSS, JavaScript dan bahkan bahasa Blogger - termasuk, b: if dan kejadian lainnya. 

blogger template, blogger tricks, blogger widgets

Ini adalah apa yang editor eksternal yang layak tidak, tapi yang pasti, mulai sekarang akan lebih mudah untuk menemukan bahwa bug kecil yang membuat kita gila ketika kita menghilangkan tanda kutip atau menambahkan satu lagi titik koma. Hal ini juga berlaku untuk CSS, yang muncul sebagian besar warna biru gelap tanpa membedakan penyeleksi dan aturan, tapi sisanya adalah perbaikan besar. 

Lain membantu adalah nomor yang muncul di depan setiap fragmen kode, sehingga kita dapat dengan mudah menentukan dan memperbaiki kesalahan jenis ini: "Kesalahan parsing XML, baris 103, kolom 9: Unsur ..." 

Menggunakan New Blogger Template HTML Editor 

Bila Anda ingin mencari kode dalam editor HTMLklik di dalam editor dan tekan CTRL + F pada keyboard Anda, lalu masukkan apa yang Anda ingin mencari di kotak pencarian yang muncul dalam editor. 


Akhirnya, tekan tombol "ENTER" pada keyboard Anda dan harus membawa Anda ke kode yang diminta. 

Jika Anda ingin dibawa ke bagian kode yang dimiliki widget tertentu, klik pada Jump Untuk Widget tombol di bagian atas editor, pilih nama widget dari daftar dan akan membawa Anda langsung ke bahwa sebagian darikode. 


Aturan CSS dapat ditemukan dilipat di bagian atas template, antara <b:skin> ... </ b: skin> dan <b:template-skin> ... </ b: template-skin> tag. Untuk memperluas mereka, Anda harus klik pada tanda panah ke samping di sebelah nomor baris. 


Fungsionalitas yang besar lainnya adalah bahwa sekarang kita bisa Preview Template di jendela yang sama tanpa perlu meninggalkan halaman dan kita dapat dengan mudah kembali untuk menyesuaikan template kami dengan mengklik tombol Edit Template. 

Akhirnya, Format Template re-order kode, menambahkan lekukan otomatis. 

Seperti biasa, kita harus menggunakan tombol Save untuk perubahan berlaku atau kita dapat Kembalikanperubahan. 

Dan itu saja. Dengan sedikit usaha, kita dapat dengan mudah membiasakan dengan editor HTML ini baru.Tentunya seperti biasa dan bahkan masuk akal untuk menjadi sesuatu yang melekat dalam kondisi manusia, perubahan ini tidak menarik bagi banyak orang. Sama dengan Lightbox untuk gambar, desainer template baru, desktop baru dan hal-hal baru lainnya yang telah ditambahkan di masa lalu. Tapi siapa yang sekarang mengingat bahwa mereka dulu baru? 
---------- 
Untuk info lebih lanjut, memeriksa posting ini di blog Blogger Buzz, di mana insinyur perangkat lunak Google + Samantha Schaffer dan + Renee Kwang menjelaskan langkah-langkah untuk memindahkan tanggal posting blog dari atas judul posting ke bawahnya, sebagai contoh dalam menggunakan editor Blogspot HTML baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar