Sabtu, 07 Desember 2013

3ds Max 2013 Ulasan

Pengantar 

3ds Max 2013 tersedia sebagai paket yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari seperangkat alat dan, untuk pertama kalinya, Autodesk juga menawarkan Suite Ultimate yang meliputi 3ds Max dan Maya bersama-sama bersama dengan paket suite lain. Ini memberikan solusi untuk seniman yang memungkinkan mereka memilih alat terbaik untuk tugas di tangan, bukan memutuskan pada awal proyek yang paket untuk tetap dengan. 

Versi 2013 dari 3ds Max meliputi, seperti biasa, daftar panjang fitur baru dan perbaikan untuk game, desain, visualisasi dan CAD pengguna. Untuk pengembang game, ada banyak perbaikan difokuskan pada membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk bekerja dengan karakter dan untuk pengguna desain, fitur seperti dukungan untuk mengimpor berbagai format CAD adalah tambahan yang sangat dibutuhkan. 

Membuat Manajemen Lulus dengan Set Negara Antarmuka 

Setiap rilis mencakup banyak perubahan kecil dan beberapa yang utama. Mungkin salah satu terbesar dengan versi ini adalah baru Set Negara antarmuka. Menggunakan antarmuka ini, Anda dapat merekam satu set khusus pengaturan diaktifkan yang dapat langsung ingat sesuai kebutuhan.Sebagai contoh, Anda bisa merekam keadaan ditetapkan dengan salah satu opsi render non-photorealistic seperti pensil warna diaktifkan, set negara bagian lain bisa menunjukkan adegan menggunakan scanline renderer default dan satu set negara ketiga dapat diatur menggunakan mental ray.Masing-masing negara dapat dengan cepat ingat ketika menyajikan adegan untuk klien. 

Cara lain untuk menggunakan antarmuka Set Negara adalah untuk setup beberapa render melewati yang berbeda. Negara-negara ini dapat diulang dan dapat dengan mudah diberikan dalam batch dengan Render All States perintah. Negara Sets antarmuka juga mencakup pandangan Compositor (acara pada Gambar 1) yang menampilkan masing-masing negara sebagai node dengan menghubungkan kabel sehingga Anda dapat dengan mudah memvisualisasikan bagaimana gambar composited disatukan. Bahkan ada pilihan untuk menambahkan node Benar Color jika Anda ingin melakukan compositing dasar dalam 3ds Max. 

Antarmuka juga memungkinkan data yang akan ditransfer secara real-time ke Autodesk Smoke, Adobe After Effects atau Adobe Photoshop menggunakan link koneksi. Setelah hubungan antara 3ds Max dan software compositing didirikan, Anda dapat mentransfer kamera, lampu, benda nol, objek pesawat, mode campuran, opacity dan efek antara kedua program. 

Terlampir Gambar: Gambar 1 - Negara Sets.jpg
Gambar 1: Set Negara antarmuka termasuk pandangan Compositor yang menunjukkan semua negara sebagai hirarki node dan koneksi.

Layouts Toolbar dan Workspace 

Salah satu perubahan antarmuka kecil adalah penambahan Layouts toolbar atas di sisi kiri layar. Toolbar kecil sederhana ini memungkinkan Anda dengan cepat mengubah tata letak antarmuka antara beberapa preset yang berbeda. Anda juga dapat membuat dan menyimpan tata letak kustom Anda sendiri untuk toolbar untuk mengingat cepat. 

Seiring title bar, Anda dapat menemukan daftar baru Workspace drop-down. Kontrol ini memungkinkan Anda dengan cepat memilih dari salah satu ruang kerja yang didefinisikan dan Anda dapat menyesuaikan dan menyimpan ruang kerja kustom Anda sendiri. Hal ini memungkinkan Anda mengatur antarmuka untuk pengguna yang berbeda atau untuk tugas yang berbeda. Saya ingin menjaga ruang kerja pemodelan dengan viewports dimaksimalkan, ruang kerja lain untuk menerapkan bahan-bahan yang membuat Editor Slate Material diakses dan ruang kerja lain yang terpisah untuk animasi yang mencakup Track Lihat di viewport. 

Perbaikan Nitrous 

Dalam versi sebelumnya dari 3ds Max, Anda harus pergi ke beberapa tempat yang berbeda di antarmuka untuk mengubah latar belakang tergantung pada apakah Anda menggunakan peta lingkungan atau gambar latar belakang. Salah satu perubahan viewport dalam versi ini menempatkan semua kontrol ini dalam menu tunggal dalam menu Tampilan. Ini perintah yang sama juga dapat diakses dari label viewport sehingga mudah untuk beralih latar belakang. Viewports sekarang dapat menggunakan gradien vertikal sebagai latar belakang mereka. 

Perbaikan lainnya ke viewports Nitrous termasuk dukungan untuk pencahayaan berbasis gambar, depth-of-field efek dan menampilkan aliran partikel yang lebih baik. Ada juga dua membuat gaya baru: aspek dan Clay. Juga baru di viewports adalah kemampuan untuk menambahkan Sky Color Map ke objek Skylight. Peta ini dapat menjadi tinggi-Dynamic Range (HDR) gambar yang menerangi seluruh adegan tanpa perlu Light Tracer aktif. 

iray dan mental ray Perbaikan 

3ds Max 2013 juga mencakup versi terbaru dari iray 2.1. Dengan versi ini diperbarui, Anda dapat mengaktifkan iray dalam jendela ActiveShade menyediakan real-time hasil yang diberikan, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 2. Para penyaji iray juga mencakup Sumber Daya Hardware peluncuran baru yang memberitahu Anda jumlah prosesor yang tersedia untuk rendering dan memungkinkan Anda mengalokasikan jumlah prosesor yang akan digunakan untuk render Produksi, jumlah pengguna untuk ActiveShade rendering, dan berapa banyak untuk meninggalkan untuk antarmuka . Hal ini memungkinkan Anda memaksimalkan kekuatan pemrosesan yang akan digunakan untuk rendering akhir ketika Anda mencapai tahap proyek. 


Terlampir Gambar: Gambar 2 - iray ActiveShade.jpg
Gambar 2: Mengaktifkan iray dalam jendela ActiveShade memberikan umpan balik langsung di tempat kejadian. Gambar milik Autodesk.

Versi terbaru dari iray juga termasuk dukungan untuk motion blur, efek tikungan, meningkatkan dukungan langit portal, dan bahan-bahan baru termasuk Background Switcher Lingkungan yang memungkinkan Anda menggunakan satu peta untuk latar belakang dan satu lagi untuk refleksi lingkungan. 

mental ray juga telah ditingkatkan ke versi 3.10. 

Retime Tool dan Redesigned Track Lihat 

The retime alat adalah tambahan baru untuk Track View antarmuka. Ia menambahkan spidol untuk kurva yang dipilih yang memungkinkan Anda mempercepat atau memperlambat kurva animasi hanya dengan menarik penanda. Ada juga sebuah retime Semua alat yang digunakan untuk mengubah kecepatan animasi untuk semua objek adegan animasi. 

Track View antarmuka juga telah didesain ulang. Redesign ini membuat antarmuka mirip dengan editor kurva ditemukan di Maya dan MotionBuilder dan menyederhanakan antarmuka sehingga lebih mudah untuk bekerja dengan. 

Pindah Karakter CAT ke MotionBuilder 

Kemampuan untuk mentransfer data antara Maya, Softimage, MotionBuilder dan Mudbox menggunakan pilihan menu tunggal adalah fitur yang hebat dan pilihan baru telah ditambahkan ke dalam daftar untuk 2013. File data 3ds Max sekarang dapat dikirim ke Autodesk Modeler Infrastruktur dengan satu klik. 

Selain baru Kirim Untuk pilihan, CAT karakter bipedal dibuat dalam 3ds Max yang ditransfer ke Maya atau MotionBuilder secara otomatis dikonversi ke karakter HumanIK lengkap dengan struktur dan animasi rangkanya. Setiap perubahan yang dibuat untuk karakter HumanIK di Maya atau MotionBuilder mulus diperbarui kembali dalam 3ds Max. Ini adalah keuntungan besar yang memungkinkan karakter animator untuk membangun dan menghidupkan karakter menggunakan CAT dalam 3ds Max dan kemudian tweak lebih lanjut animasi menggunakan fitur luar biasa yang ditemukan di MotionBuilder. 

Pertukaran data dengan Paket CAD 

File Link Manager memungkinkan Anda menghubungkan file data yang dibuat dengan Revit, FBX dan AutoCAD langsung dalam file adegan menggunakan opsi ditemukan dalam menu Import. 3ds Max 2013 juga termasuk Autodesk DirectConnect, yang memungkinkan dukungan untuk berbagai file CAD termasuk AutoCAD, Inventor, Alias, SolidWorks, CATIA, Pro / ENGINEER, PLM Software NX, dan JT. Benda CAD yang diimpor muncul di 3ds Max sebagai Objects tubuh. File IGES juga diimpor sebagai Tubuh Objects bukan objek NURBS. 

mCloth, Ragdoll dan Lainnya MassFX Perbaikan 

Beberapa tambahan telah ditambahkan ke sistem simulasi fisika MassFX termasuk masuknya mCloth untuk menambahkan objek kain untuk simulasi didefinisikan. Tambahan baru lainnya adalah struktur Ragdoll yang bekerja dengan baik biped dan kerangka CAT. Untuk menerapkan struktur ini, cukup pilih karakter berkulit dibangun dengan baik CAT atau Biped dan klik perintah menu Ragdoll Buat, MassFX maka secara otomatis berlaku semua kendala yang dibutuhkan dan tubuh kaku diperlukan untuk memungkinkan karakter untuk dimasukkan dalam simulasi (Gambar 3) . 

Perbaikan lain adalah Multi-Object Editor baru yang memungkinkan Anda mengedit properti dari beberapa objek benda tegar dan kendala pada satu waktu. Simulasi MassFX juga dapat sekarang termasuk pasukan Ruang Warp seperti angin dan Vortex, yang sangat membantu untuk simulasi yang melibatkan kain. 

Terlampir Gambar: Gambar 3 - MassFX Ragdoll.jpg
Gambar 3: Perintah Ragdoll baru Buat memungkinkan Anda menyertakan CAT atau Biped kerangka dalam simulasi MassFX.

Animasi Toko 

Dalam menu Animasi adalah pilihan Animation Store. Perintah ini akan membuka link langsung di Panel Perintah untuk penyimpanan online model dan gerakan yang dikembangkan oleh Mixamo. Menggunakan antarmuka, yang ditunjukkan pada Gambar 4, di mana Anda dapat menelusuri untuk kedua model karakter dan gerakan khusus untuk menambah biped atau CAT karakter. Karakter yang tersedia antara lain laki-laki, perempuan dan makhluk karakter dalam berbagai pakaian termasuk bisnis, kasual, medis dan olahraga pakaian. 


Terlampir Gambar: Gambar 4 - Animation Store.jpg
Gambar 4: The Animation Toko kotak dialog memberi Anda akses ke pembelian karakter dan gerakan animasi dari dalam 3ds Max antarmuka.

Gerakan yang tersedia berkisar dari gerakan umum seperti berjalan dan melompat gerakan untuk lebih khusus seperti menyelinap, pemberondongan dan berenang. Setiap gerakan memiliki harga yang terkait dengan itu dan dapat diterapkan secara langsung ke karakter. 

Rambut Perbaikan 

Rambut dan Fur fitur dalam 3ds Max 2013 telah diperbarui dengan tampilan viewport yang lebih baik dan lebih cepat rendering. Beberapa fitur baru juga telah ditambahkan termasuk pilihan material yang baru seperti nilai Squirrel yang menyoroti warna tip. Ada juga peluncuran Flyaway baru yang mendefinisikan bagaimana berantakan rambut mendapat. Ada juga beberapa parameter baru untuk mendefinisikan rambut menggumpal dan efek Multi-Strand. 

Perbaikan lainnya 

Seringkali perbaikan yang paling berharga adalah yang terkecil. Versi 2013 dari 3ds Max berisi daftar besar perbaikan kecil yang dapat memiliki dampak besar pada pekerjaan Anda. Sebuah contoh yang baik dari ini adalah dukungan untuk versi 64-bit dari Apple QuickTime. Yang satu ini sedikit saya pada proyek sebelumnya ketika klien ingin output animasi sebagai QuickTime MOV, tapi komputer saya adalah 64-bit, jadi saya harus mencari pekerjaan sekitar. Tidak lebih rumit bekerja di sekitar yang dibutuhkan sekarang. 

Perbaikan lain kecil sederhana adalah dimasukkannya sebuah spline Telur berbentuk primitif. Ini hanya menghemat beberapa detik dari membuat lingkaran dan menarik keluar satu titik, tapi setiap detik kecil dapat mengandalkan proyek yang ketat. Selain indah lain adalah bahwa kotak dialog Array sekarang modeless, sehingga Anda dapat melihat hasilnya tanpa harus menutup dan membuka kembali kotak dialog. 

Model yang cacat banyak selama animasi seperti kulit karakter dapat secara dramatis dipercepat dengan menerapkan format gPoly baru. Format ini adalah format yang sama yang menggunakan perangkat lunak internal menghasilkan pemutaran lebih cepat. Format gPoly ini bekerja baik terutama pada jerat yang topologi tidak berubah. 

Kunci lain, di bawah-the-hood perbaikan adalah bahwa 3ds Max 2013 sepenuhnya Unicode-compliant, yang memungkinkan dukungan multi-bahasa dalam satu program. Hal ini memungkinkan pengguna beralih pilihan bahasa mereka dengan cepat. Namun, dukungan Unicode hanya tersedia berjalan di bawah Windows 7. Menjalankan 3ds Max pada Windows XP tersedia dalam bahasa Inggris saja. 

Akhirnya catatan adalah fitur baru yang memungkinkan Anda bekerja dengan 3ds Max menggunakan Maya perintah navigasi. Setelah Maya Interaksi preferensi Mode diaktifkan, pengguna dapat menggunakan Maya perintah untuk menavigasi viewports dan posisi objek. 

Ringkasan 

Meskipun saya tidak melihat fitur tanah menghancurkan dalam rilis terbaru ini, efek kumulatif dari semua perbaikan kecil dan menengah adalah paket perangkat lunak yang lebih mudah digunakan daripada sebelumnya. Kemampuan untuk memindahkan mulus CAT karakter antara 3ds Max dan MotionBuilder bersama dengan format gPoly dan struktur Ragdoll besar bagi para pengembang game dan dukungan untuk paket CAD utama membuka 3ds Max untuk semua jenis data baru yang dibutuhkan beberapa terjemahan sebelumnya. 

3ds Max 2013 dan 3ds Max Design 2013 keduanya tersedia sebagai produk yang berdiri sendiri. 3ds Max 2013 juga tersedia sebagai bagian dari Entertainment Creation Suite, dibundel dengan Maya, Mudbox, MotionBuilder, Softimage, dan Sketchbook Designer. Untuk informasi lebih lanjut tentang 3ds Max 2013, kunjungi halaman produk Max di situs web Autodesk di http://usa.autodesk.com. Sebuah versi percobaan gratis dari 3ds Max juga tersedia di www.autodesk.com/3dsmaxtrial .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar