Sabtu, 14 Desember 2013

Bagaimana Tambahkan Google Analytics Ke Blogger

Google Analytics adalah sebuah platform yang dibuat dengan tujuan memberikan kita pelacakan jumlah kunjungan dan tampilan halaman di blog kita yang juga menggunakan beberapa filter untuk memeriksa persis dari mana pengunjung yang datang melalui laporan standar atau kustom. 

Google Analytics adalah perangkat gratis terkemuka yang memiliki hubungan yang baik dengan pemasaran internet dan menawarkan saran dan perbaikan atau manfaat untuk website kami. 

google analytics

Sebagai Analytics adalah bagian dari berbagai alat Google seperti Blogger, banyak blogger masih belum tahu apakah mungkin untuk menambahkan kode pelacakan di Blogger. Menerapkan analisis di Blogger sangat cepat dan mudah, sehingga Anda tidak perlu menjadi ahli atau web developer, berikut adalah panduan kecil untuk menempatkan Google Analytics melacak ID di blog kita. 

MENERAPKAN GOOGLE ANALYTICS DI BLOGGER


1. Apakah Anda memiliki akun Google Analytics? Maka itu sempurna. Jika Anda tidak memiliki satu, silakan Daftar. 
2. Dalam akun ini, kami akan pergi ke Admin dan pada kolom Property, klik menu, lalu klik Buat properti baru, di mana kita masukkan informasi dari situs web. 

create new property in google analytics

3. Klik "Dapatkan Tracking ID" dan itu akan memberikan sebuah kotak dengan kode, pilih dan salin kode(CTRL + C). 

get google analytics tracking id

4. Sekarang mari kita pergi ke kami account Blogger . 
5. Carilah blog Anda dan dalam Template> Edit HTML, paste kode yang sebelumnya dihasilkan dalam Analytics sebelum </ head> tag (CTRL + F untuk menemukannya). 

Dan ini akan menjadi seluruh prosedur. Dan dalam waktu sekitar 24 jam, kita akan melihat statistik pertama blog kita di Google Analytics, jika tidak lakukan hal berikut: 

- Periksa bahwa kode tidak memiliki spasi atau karakter. 
- Kesalahan dalam konfigurasi. 
- Implementasi yang buruk dari filter. 
- The Flash plugin tidak bekerja atau javascript dinonaktifkan. 
- Akan memiliki masalah kecil jika Anda menerima kunjungan dari China (konflik ini belum diselesaikan, menurut Google).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar