Sabtu, 30 November 2013

Cara Membuat Border Sekitar Post di Blogger


oleh Naomi Bolton, Demand Media
Menggunakan layanan blog-publishing gratis yang disediakan oleh Blogger memungkinkan bisnis Anda untuk menyampaikan informasi penting untuk pelanggan Anda, bahkan jika Anda belum memiliki sebuah situs web.Blogger menawarkan berbagai template untuk menyesuaikan tata letak blog Anda, tetapi Anda juga dapat mengedit kode HTML langsung untuk membuat perubahan. Membuat perbatasan di sekitar pos di Blogger, misalnya, akan memungkinkan isi posting untuk menonjol dan lebih terlihat. Hal ini berguna jika Anda perlu untuk menyampaikan informasi dalam langkah-langkah atau bagian yang ingin Anda tetap terpisah dari satu sama lain.
Langkah 1
Arahkan ke situs Blogger dan masuk ke akun Anda.
Langkah 2
Klik posting blog yang ingin Anda edit atau klik "Create New Post" tombol.
Langkah 3
Klik "HTML" tombol di sudut kiri atas layar.
Langkah 4
Masukkan kode
<div style="border: 1px solid black; padding: 10px;">
sebagai tag pembuka untuk posting sekitar yang Anda ingin membuat perbatasan.
Langkah 5
Pengganti nomor setelah "perbatasan" properti dengan nilai lebar yang Anda inginkan perbatasan Anda menjadi.
Langkah 6
Pengganti "solid" value dengan putus-putus, alur, ridge, inset, ganda atau awal tergantung pada jenis perbatasan yang Anda inginkan di sekitar pos Anda.
Langkah 7
Pengganti "hitam" dengan warna yang Anda inginkan perbatasan Anda menjadi. Nilai dapat berupa nama warna seperti merah, biru, hijau, kuning atau kode hex warna, seperti # C92020.
Langkah 8
Pengganti nomor setelah "bantalan" properti dengan nilai jarak Anda ingin konten posting Anda berasal dari garis perbatasan.
Langkah 9
Masukkan </ div> tag untuk menutup bagian kode. Misalnya untuk membuat putus-putus, perbatasan kuning yang 5px lebar dan memiliki padding 10px, kode akan menjadi sebagai berikut:
<div style="border: 5px berlari yellow; padding: 10px;"> </ div>
Langkah 10
Klik tombol "Compose" tombol di bagian atas halaman untuk melihat batas Anda. Anda sekarang dapat menambahkan konten Anda di dalam perbatasan baru jika posting baru.
Langkah 11
Klik tombol "Preview" tombol untuk melihat preview tentang bagaimana posting Anda dengan perbatasan di sekitarnya akan muncul ketika diterbitkan.
Langkah 12
Klik tombol "Publish" tombol jika Anda puas dengan hasil dan ingin mempublikasikannya ke Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar